Kolaborasi Dosen Bahasa Inggris Universitas Jember dan SDN Koncer 2 Bondowoso Dalami Tekhnologi Pembelajaran

- 25 Mei 2024, 12:10 WIB
Serangkaian Kegiatan Pengabdian Dosen Bahasa Inggris Universitas Jember Bersama dengan Guru SDN Koncer 2 Bondowoso
Serangkaian Kegiatan Pengabdian Dosen Bahasa Inggris Universitas Jember Bersama dengan Guru SDN Koncer 2 Bondowoso /Sholahudin Al Ghazali/

KlikBondowoso - Dalami Tekhnologi Pembelajaran, Ini Paparan Country Manager Twinkl Indonesia dan Utilizing Technology oleh Ika Fitriani Dosen Pendidikan Bahasa Inggris kepada Guru SKODA.

Bondowoso, 25 Mei 2024. Masih dalam serangkaian kegiatan pengabdian Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jember bersama para Mahasiswa dan SD Negeri Koncer 2 Bondowoso (SKODA), acara dilanjut dengan paparan country manager Twinkl Indonesia dan utilizing technology kepada para guru SD Negeri Koncer 2 Bondowoso.

Kolaborasi dahsyat antara Pendidikan Bahasa Inggris UNEJ dan SD Negeri Koncer 2 Bondowoso berlangsung apik, dari kegiatan pengabdian yang usai dihelat dalam minggu - minggu kemarin.

Pasalnya, kegiatan pengabdian yang menuai pujian positif dari berbagai pihak, semakin menambah keinginan para guru sekaligus mahasiswa untuk semangat belajar.

Hal itu terjadi ketika, Sabtu 25 Mei 2024. Acara berlanjut secara hybrid terkait paparan materi oleh country manager aplikasi Twinkl Indonesia dan penunggaan tekhnolgi dalam pembelajaran Bahasa Inggris oleh Ika Fitriani M.Pd di acara peningkatan kompetensi guru melalui pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Kurikulum Merdeka kepada guru di SD Negeri Koncer 2 Bondowoso.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan metode hybrid berjalan sesuai harapan. Hadir dalam acara, Kepala SD Negeri Koncer 2 Bondowoso merasa terhormat dengan program yang luar biasa dengan kolaborasi dahsyat dari Universitas Jember utamanya program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan country manager aplikasi Twinkl Indonesia.

Dalam kegiatan, para guru SD Negeri Koncer 2 Bondowoso merasa bahwa ini kesempatan yang sangat luar biasa untuk menambah kemampuan menggunakan tekhnologi yang sudah canggih.

“Jika hal - hal seperti ini diketahui dan dipahami oleh para guru, saya yakin perangkat pembelajaran akan mudah diakses dengan bantuan tekhnologi, utamanya Twinkl dan aplikasi Genialy. Terimakasih Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jember dan Twinkl Indonesia”. Ungkap Harsono, S.Pd salah satu guru SD Negeri Koncer 2 Bondowoso.

Kegiatan diawali dengan paparan materi oleh Ika Fitriani, M.Pd, Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Jember. Beliau menyampaikan bahwa penggunaan tekhnologi dalam pembelajaran sangatlah membantu. Oleh karena itu, momen ini kita bisa saling belajar untuk mendalami tekhnolgi pembelajaran sehingga peserta didik mendapatkan materi ajar yang terbaik.

Halaman:

Editor: Sholahudin Al Ghazali


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah