Bumbu meresap dengan daging yang masih moist dipadukan dengan sambal yang pedas. Bikin ngiler, kan?

- 11 Juni 2024, 19:45 WIB
Resep membuay ayam cabe ijo.
Resep membuay ayam cabe ijo. /Instagram @tipsdaninpirasi/

KlikBondowoso- Menyambut Ramadan 2024 ini , saatnya memanjakan lidah dengan hidangan buatan sendiri. Misalnya lewat resep ayam cabe ijo yang pedasnya bikin boros nasi ini.

Lauk ayam goreng ini cocok disajikan untuk hidangan berbuka puasa. Kalau ingin disajikan untuk sahur keesokan harinya kamu bisa memisahkan daging ayam dengan sambalnya. Bila suka, kamu bisa menambahkan perasan jeruk limau bersama sambal cabai hijau.

Tips Bikin Ayam Cabe Ijo Nikmat dan Bumbunya Meresap

Ingin bisa memasak ayam goreng dengan sambal cabai rawit seenak rumah makan atau kaki lima? Bumbu meresap dengan daging yang masih moist dipadukan dengan sambal yang pedas. Bikin ngiler, kan? Supaya makin pede, simak tips di bawah ini, ya!

Lumuri potongan daging ayam dengan air jeruk nipis dan Royco Kaldu Ayam supaya cita rasanya segar dan gurih. Selain terasa segar, jeruk nipis juga membuat daging jadi lebih lembut.

Goreng daging ayam dalam minyak banyak di atas api sedang. Saat sudah matang, besarkan api dan goreng sebentar agar permukaannya garing.

Hindari menggoreng terlalu lama supaya tidak kehilangan tekstur moist dan juicy dari daging.
Tambahkan Royco Kaldu Ayam ke dalam racikan sambal cabe ijo supaya rasanya jadi gurih dan makin mantap.

Haluskan sambal menggunakan cobek ketimbang chopper atau blender. Tekstur kasar dari sambal hijau ini bikin sambal terasa lebih mantap.

Editor: Muhammad Irwanzah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah