Untuk membuat mie goreng seperti ahlinya, gunakan wok atau wajan untuk deep fry

- 11 Juni 2024, 21:39 WIB
Mie Goreng Aceh Daging Sapi Udang
Mie Goreng Aceh Daging Sapi Udang /tangkap layar ig wiedcute/

KlikBondowoso- Menyambut Ramadan 2024, saatnya mengumpulkan memanjakan lidah keluarga dengan berbagai masakan lezat. Misalnya lewat resep mie goreng enak dengan sayuran dan telur ini. Sederhana tapi lezat dan mengenyangkan.

Cocok banget kalau kamu sedang tak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan sahur atau berbuka. Proses memasaknya sederhana denga waktu yang singkat.

Cara Membuat Mie Goreng Enak dan Tidak Patah-Patah

Gunakan mie telur kering atau mie kuning basah untuk membuat hidangan mie goreng. Kalau menggunakan mie kuning basah, cukup gunakan air hangat untuk membilasnya.

Kalau menggunakan mie telur kering, rebus hingga setengah matang atau 3/4 matang supaya mie tidak kematangan saat ditumis atau digoreng.

Untuk membuat mie goreng seperti ahlinya, gunakan wok atau wajan untuk deep fry untuk mempermudah proses mengaduk jadi cepat merata.

Tumis bumbu mie goreng hingga harum dan matang sebelum memasukkan mie ke dalam wajan. Masak di atas api besar dan aduk cepat mie bersama bumbunya. Cara ini juga sering dikenal dengan istilah wok hei di dapur Cina. Efek wok hei ini juga menghasilkan mie yang enak dan sensasi smokey pada mie.

Jangan lupa gunakan Bango Kecap Manis untuk membuat hidangan mie goreng. Cita rasa kecap manis dari kedelai hitam berkualitas bikin mie jadi lebih kaya rasa.

Editor: Muhammad Irwanzah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah