Apakah Setiap Manusia akan Merasakan Neraka Dulu Sebelum Masuk Surga? Buya Yahya Beri Jawaban Begini

- 25 Maret 2023, 07:05 WIB
Sahur Jam 12 Malam Apakah Boleh? Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Pokoknya Masuk Waktu Subuh Tidak Boleh Makan!
Sahur Jam 12 Malam Apakah Boleh? Buya Yahya Tegaskan Hal Ini: Pokoknya Masuk Waktu Subuh Tidak Boleh Makan! /instagram buyayahya_albahjah/

KlikBondowoso.com - Pada artikel ini Buya Yahya menjelaskan tentang apakah manusia akan merasakan neraka dulu sebelum masuk surga Allah SWT.

Surga dan neraka adalah pilihan terakhir manusia setelah memperoleh hasil hisab dosa dan pahala yang dilakukan dan diperoleh saat masih hidup di dunia.

Manusia pasti melakukan dosa dan maksiat. Setiap dosa yang dilakukan pasti dicatat oleh malaikat dan mendapat balasan di akhirat kelak.

Baca Juga: Ingin Dapat Surga Seluas Langit dan Bumi? Rutin Kerjakan Amalan Ini, Ustadz Adi Hidayat: Bersegeralah

Dosa yang telah dilakukan akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat. Apakah manusia merasakan neraka dulu sebelum masuk surga untuk menanggung dosa-dosa yang dilakukan di dunia?

Berikut ini penjelasan Buya Yahya tentang pertanyaan apakah manusia merasakan neraka dulu sebelum masuk surga, seperti dilansir klikbondowoso.com dari channel YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 7 Januari 2021.

Buya Yahya mengatakan bahwa Allah SWT memiliki ketentuan yang diberlakukan untuk semua manusia tanpa terkecuali tentang alam akhirat setelah manusia meninggal nanti.

Baca Juga: Apakah Wajah Kita di Surga Masih Persis dengan di Dunia? Begini Jawaban Buya Yahya

"Allah memang syadidul, punya azabun syadid, azabun alim. Tapi Allah yang punya azabun alim itu adalah Allah yang Ar-Rahman Ar-Rahim," ujar Buya Yahya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwanzah

Sumber: Al Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x