Rumor Kepergian Pep Guardiola dari Raksasa Premier League Manchester City Terus Berhembus

- 25 Mei 2024, 18:10 WIB
Inilah Enam gelar Liga Premier Manchester City di bawah Pep Guardiola
Inilah Enam gelar Liga Premier Manchester City di bawah Pep Guardiola /

KlikBondowoso - Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mengisyaratkan bakal meninggalkan Emirates Stadium. Sebagai antisipasi, The Citizens dikabarkan melirik salah satu mantan pemain mereka untuk menjadi pengganti.

Guardiola sudah memberi isyarat bakal meninggalkan Man City usai mengantar klub tersebut juara Liga Inggris 2023-2024, akhir pekan lalu. Prestasi itu membuat The Citizens mencatatkan rekor sebagai satu-satunya klub yang bisa juara Liga Inggris empat musim beruntun.

“Kenyataannya, saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan," kata pelatih asal Spanyol itu dikutip dari Sky Sports, Senin (20/5/2024)

Pelatih berusia 53 tahun itu akan memasuki tahun kesembilannya di Etihad Stadium. Dia menyebut, akan melakukan pembicaraan dengan manajemen serta akan melihat pemain untuk musim depan.

"Sudah delapan tahun, akan menjadi sembilan tahun. Saat ini perasaan saya adalah saya ingin bertahan musim depan. Kami berbicara dengan klub, kami punya waktu untuk berbicara musim depan karena saya harus melihat para pemain juga, jika mereka mengikuti saya, mereka mengikuti kami," ucapnya.

Guardiola menjelaskan, keinginannya pergi dari Man City muncul usai dirinya sukses mengantar klub itu meraih treble winners musim lalu. Dia mengatakan sudah memenangkan semua gelar bersama Manchester City dan sudah waktunya untuk pergi, tetapi masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

"Saya memiliki perasaan itu musim lalu (setelah kami memenangkan treble). Kami berada di Istanbul dan saya berkata, 'Sudah berakhir. Apa yang saya lakukan di sini? Tidak ada lagi yang tersisa'" ujarnya.

Karena itulah, Man City merasa perlu bersiap mencari pengganti ideal. Menurut GiveMeSport, Direktur Olahraga klub, Txiki Begiristain mulai mendata siapa saja yang cocok sebagai suksesor Guardiola.

Pep Guardiola Ingin Jurgen Klopp Tak Lama Nganggur: Sepak Bola Butuh Dia!
Salah satu yang dilirik adalah Pelatih Burnley Vincent Kompany. Mantan pemain Timnas Belgia itu dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pengganti arsitek asal Spanyol itu.

Halaman:

Editor: Sholahudin Al Ghazali


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah