Kartini Day Skanela 2024, SMKN 1 Klabang Gelar Lomba Rias Ala RA Kartini Dan Fotografi

- 22 April 2024, 11:19 WIB
Kegiatan Lomba Rias Ala RA Kartini SMKN 1 Klabang
Kegiatan Lomba Rias Ala RA Kartini SMKN 1 Klabang /Sholahudin Al Ghazal

KlikBondowoso.Com - Semarak peringatan hari Kartini gaungnya begitu menggema di seluruh penjuru tanah air. Tidak ketinggalan juga, SMKN 1 Klabang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Skanela hari ini, Selasa (22/04/2024) juga menggelar apel peringatan hari Kartini yang dilanjutkan dengan lomba rias ala Kartini dan lomba fotografi.

Kegiatan apel hari Kartini terlihat sangat menarik, seluru warga sekolah kususnya para peserta didik puteri, ibu guru dan tenaga kependidikan kompak menggunakan kebaya sebagai bentuk penghormatan jasa-jasa perjuangan RA Kartini.

Wakil kepala SMKN 1 Klabang bidang Kesiswaan Nurul Huda menjelaskan bahwasannya lomba rias ala RA Kartini dan dibarengi dengan lomba fotografi tersebut diikuti ole semua peserta didik sebagai media pembelajaran agar peserta didiknya mampu menterjemakan nilai perjuangan RA Kartini untuk pijakan erfikir dan bertindak pada era kekinian.

“Setiap kelas mengirimkan delegasi, teknisnya para siswi harus merias dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain, dan untuk lomba fotografi diwajibkan bagi semua peserta didik putera dengan obyek temannya tersebut” tegas Huda yang juga bertindak selaku ketua panitia.

Pelaksanaan lomba rias ala RA Kartini berlangsung  meriah, terlihat para siswi sibuk merias dirinya masing-masing dengan dukungan penuh teman-teman sekelasnya dan didampingi oleh masing-masing wali kelasnya. Tak ayal, para siswi dengan penuh semangat menunjukkan kepiawaiannya dalam berdandan. Polesan demi polesan diaplikasikan pada wajahnya agar terliat cantik dan bisa memikat para dewan juri.

“Kriteria penilaiannya bahwa hasil riasan tidak menggunakan eyelash extension, tidak pakai lensa kontak mata, dan tidak menggunakan sulam alis” ujar Novie Ariyanti yang bertugas menjadi salah satu juri.

Lebih lanjut, Novie menjelaskan bahwa setelah semua peserta didik selesai merias wajahnya, mereka diminta untuk melakukan peragaan di depan dewan juri dan pada giat tersebut lomba fotografi dimulai.

Hingga pada puncak acara, dari ratusan siswi SMKN 1 Klabang yang mengikuti lomba rias ala RA Kartini mengerucut pada tiga nama dengan penampilan terbaik menurut dewan juri antara lain; Terbaik pertama adalah Dahlia dari kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Nadia Siti Maisaroh dari kelas XI Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) sebagai terbaik kedua, dan terbaik ketiga diraih oleh Irmawati dari kelas X APHP.

Sementara itu, berdasarkan info panitia kegiatan terkait pemenang lomba fotografi akan diberikan langsung pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).  

Halaman:

Editor: Ridlwan Hidayatullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah