3.642 Rumah Terendam Banjir Di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah

- 25 September 2021, 21:26 WIB
Kondisi terkini banjir yang melanda Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 25 September 2021.
Kondisi terkini banjir yang melanda Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu 25 September 2021. /BPBD Kabupaten Gunung Mas/

KlikBondowoso.com - Banjir terjadi di dua belas kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dua belas kecamatan tersebut adalah Kecamatan Kurun, Kecamatan Tewah, Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Sepang, Kecamatan Rungan Hulu, Kecamatan Rungan, Kecamatan Rungan Bara, Kecamatan Manuhing, Kecamatan Manuhing Raya, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Damang Batu, dan Kecamatan Miri Minasa.

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari.

Baca Juga: 3 Bencana Landa Kabupaten Bogor Setelah Hujan Seharian

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah, terdapat 3.642 unit rumah terdampak banjir.

Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menyebutkan bahwa BPBD Kabupaten Gunung Mas telah melakukan Penyaluran bansos.

"Untuk hari ini dilaksanakan ke Kelurahan Teweh. Yang sudah tersalur ada 7.250 kg Beras," katanya sebagaimana dikutip KlikBondowoso.com dari laman resmi BNPB, sabtu 25 september 2021.

Baca Juga: Khutbah Jumat Tema Hubungan Antara Dosa Dan Bencana

Status tanggap darurat banjir di perpanjang dari 16 September hingga 30 September 2021. Kondisi terkini dilapangan, daerah yang masih terendam banjir adalah Kecamatan Rungan Hulu, akan tetapi kondisi air sudah mulai surut.

Halaman:

Editor: N.A Pertiwi

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x