Ketika Ir Soekarno Mengentuti PBB

- 15 April 2024, 23:33 WIB
Presiden RI Pertama Ir Soekarno
Presiden RI Pertama Ir Soekarno /

KlikBondowoso - Tiada habisnya kalau kita membahas tentang Bung Karno, pengalaman berikutnya dituturkan oleh Wang Xian Jun (2008b. 52-55). Suatu Ketika Soekarno berbincang-bincang dimeja makan menikmati hidangan.

Pada kesempatan tersebut digunakan membahas berbagai macam hal, mulai dari urusan politik sampai Wanita.

Soekarno adalah orang yang suka makan durian, tapi tidak suka makan petai atau jengkol. Alasannya sederhana karena bau ketika kencing. Itulah sebabnya Soekarno memberi saran kepada anaknya, Guntur, supaya jangan makan petai.

Ia pernah mengingatkan Guntur untuk tidak makan durian dihari sabtu atau malam minggu. Mengapa? Nanti pacarnya tidak mau dicium, Soekarno begitu semangat mengingatkan Guntur.

“Kok bapak kelihatannya senang? Ada apa sih? Tanya Guntur penasaran.

Lalu Soekarno menuturkan peranan RI, sampai menyebut berita ini “top secret” kelas A. Katanya, RI bukan cuma memberi dukungan diplomatis terhadap Aljazair, malah pernah membantu dengan menyelundupkan senapan.

“Kalau waktu itu ketahuan, gimana, pak? Dunia kan geger”

“Ya, biar saja geger, aku ndak rewes (tidak peduli) aku tidak feeerduliii! Buat bapak, kalua membantu kemerdekaan satu bangsa, hanya satu yang bisa melarang… Tuhan! Lain tidak! Tahu kau (Bapak melotot kepadaku sambil memukul meja dengan tinjunya)… Ayooo.. mau apa? PBB mau Kutak – Katik? Mau tahu akan aku apakan PBB? Tahu ndaaak?! PBB akan bapak beginikan…”

Tiba – tiba dibawah meja terdengar suara….. duuuut… duuuut… breeeet!

“Hih! Bapak kentut, ya?”

Halaman:

Editor: Sholahudin Al Ghazali


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah