Kenapa Pasanganmu Tidak Terbuka Selama Ini? Mungkin Ini Penyebabnya

- 15 April 2024, 15:58 WIB
Pasangan Bertengkar
Pasangan Bertengkar /

KlikBondowoso - Komunikasi yang baik sangat penting untuk hubungan yang sehat dan stabil. Namun, karena komunikasi berjalan dua arah, kamu tidak bisa mengharapkannya menjadi baik jika bersama dengan pasangan yang menolak untuk terbuka kepadamu.

Padahal, kamu sudah mencoba segalanya, tetapi merasa tidak bisa membuat pasangan terbuka sepenuhnya padamu. Tidak peduli apa yang kamu lakukan, dia selalu terasa jauh darimu dan selalu ada bagian dari dirinya yang tidak ingin dia bagikan denganmu.

Ini tentu saja membuatmu bingung dan merasa gagal menjadi pasangan yang baik untuknya. Lalu, muncul satu pertanyaan dalam pikiranmu mengenai sikapnya ini, “Mengapa dia nggak bisa terbuka sama aku?”

Berikut adalah 5 kemungkinan penyebab pasangan sulit bersikap terbuka padamu.

 

1. Merasa tidak aman

Salah satu alasan utama kebanyakan laki-laki tidak mau terbuka adalah karena perasaan tidak aman yang dirasakannya. Kemungkinan besar penyebabnya karena laki-laki biasanya digambarkan sebagai makhluk tangguh yang memiliki sedikit emosi.

Namun, kenyataannya sangat berbeda. Laki-laki juga manusia dan dapat mengalami berbagai emosi, sama seperti perempuan. Bahkan, yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah kebanyakan laki-laki sebenarnya memiliki ego yang sangat rapuh.

Ada kemungkinan pasangan merasa seperti tidak akan menjadi pasangan yang baik di matamu jika dia terbuka kepadamu dan mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya.

Mungkin dia merasa tidak aman tentang perasaanmu padanya dan berpikir dia akan terlihat terlalu lemah di depanmu. Dia takut kamu tidak akan memahaminya atau bahkan mengejeknya karena terbuka kepadamu.

Halaman:

Editor: Sholahudin Al Ghazali


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah